Salam Pendidikan.... Semoga Informasi yang ada berguna untuk semua insan. Study Now For Life Tomorrow
Rabu, 13 Januari 2010
Selasa, 12 Januari 2010
UN 2010 TETAP JALAN........SIAPA TAKUT????
Bersabarlah kita ya...... mari kita ikuti dulu peraturan yang masih berlaku.... Banyak cara agar lulus.... banyak jalan menempuh.... bahkan jalan pintas dianggap pantas... Anda pasti bisa.... ikutilah tak usah demo...... Jadwal Ujian Nasional, Kisi - Kisi Ujian Nasional, dan POS Pelaksanaan UN Tahun Pelajaran 2009/2010 Jadwal Ujian Nasional SMA/MA, dan SMK Tahun Pelajaran 2009/2010: 10/12/2009 | BSNP Berdasarkan surat Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 178/MPN/HK/2009 tanggal 03 Desember 2009 perihal: Ujian Nasional (UN) Tahun pelajaran 2009/2010, maka dengan ini diberitahukan bahwa Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) akan menyelenggarakan UN pada tahun 2010 dengan jadwal sebagai berikut:
Peraturan Mendiknas Nomor 74 Tahun 2009 Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar Luar Biasa (SD/MI/SDLB) Tahun Pelajaran 2009/2010 Peraturan Mendiknas Nomor 75 Tahun 2009 Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTS), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2009/2010 Peraturan Mendiknas Nomor 84 Tahun 2009 Perubahan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 75 Tahun 2009 Tentang Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (Smp/Mts), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tahun Pelajaran 2009/2010 Prosedur Operasi Standar (POS) Pelaksanaan UN Tahun 2009 dapat dilihat di sini:
|
Kamis, 10 Desember 2009
INOVASI PEMBELAJARAN DENGAN MODEL ELABORASI DAN PETA KONSEP PADA PEMBELAJARAN TEORI LISTRIK DI SMK
PENDAHULUAN
Dunia pendidikan sekarang dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi dalam pembelajaran, pada berbagai aspeknya, mulai dari visi, misi, tujuan, program, layanan, metode, teknologi, proses, sampai evaluasi. Bagi seorang guru pemilihan model pembelajaran hendaknya dilakukan secara cermat, agar pilihan itu tepat atau relevan dengan berbagai aspek pembelajaran yang lain, efisien dan menarik. Lebih dari itu, banyak pakar yang menyatakan bahwa sebaik apa pun materi pelajaran yang dipersiapkan tanpa diiringi dengan model pembelajaran yang tepat, pembelajaran tidak akan mendatangkan hasil yang maksimal. Kecermatan pilihan itu semakin penting jika kondisi yang dihadapi kurang kondusif, seperti halnya pembelajaran teori listrik bagi siswa semester awal di SMK.
Rabu, 09 Desember 2009
SOAL UJIAN RANGKAIAN DIGITAL
1. Buatlah tabel kebenaran untuk gerbang NAND 4 input!
2. Buktikan persamaan Boolean dengan tabel kebenaranya untuk persamaan A . B = A + B!
3. Bedakan antara gerbang NAND dengan gerbang NOR!
4. Sederhanakan persamaan dibawah ini dengan menggunakan peta Karnaugh Map dan Aljabar Boolean:
Y =A B C D + A B C D + A B C D + A B C D + A B C D + A B C D+A B C D
5. Rencanakan sebuah Half Adder dengan menggunakan gabungan gerbang logika dasar!6. Jumlahkan data biner 1 1 0 1 0 1 1 dengan 0 1 1 0 0 0 1
7. Tuliskan 3 jenis IC TTL lengkap dengan kharakteristiknya masing-masing!
8. Tuliskan 5 buah tipe dari IC TTL yang merupakan implementasi gerbang logika dasar!
9. Tuliskan perbedaan antara IC TTL dengan CMOS?
10. Tuliskan langkah-langkah merancang rangkaian Half Adder dan Full Adder.
11. Jelaskan fungsi rangkaian ADC dan DAC.
12 Jelaskan prinsip kerja rangkaian ADC dan DAC
2. Buktikan persamaan Boolean dengan tabel kebenaranya untuk persamaan A . B = A + B!
3. Bedakan antara gerbang NAND dengan gerbang NOR!
4. Sederhanakan persamaan dibawah ini dengan menggunakan peta Karnaugh Map dan Aljabar Boolean:
Y =A B C D + A B C D + A B C D + A B C D + A B C D + A B C D+A B C D
5. Rencanakan sebuah Half Adder dengan menggunakan gabungan gerbang logika dasar!6. Jumlahkan data biner 1 1 0 1 0 1 1 dengan 0 1 1 0 0 0 1
7. Tuliskan 3 jenis IC TTL lengkap dengan kharakteristiknya masing-masing!
8. Tuliskan 5 buah tipe dari IC TTL yang merupakan implementasi gerbang logika dasar!
9. Tuliskan perbedaan antara IC TTL dengan CMOS?
10. Tuliskan langkah-langkah merancang rangkaian Half Adder dan Full Adder.
11. Jelaskan fungsi rangkaian ADC dan DAC.
12 Jelaskan prinsip kerja rangkaian ADC dan DAC
Senin, 07 Desember 2009
TEORI ELABORASI
Dunia pendidikan sekarang dituntut untuk senantiasa melakukan inovasi dalam pembelajaran, pada berbagai aspeknya, mulai dari visi, misi, tujuan, program, layanan, metode, teknologi, proses, sampai evaluasi. Bagi seorang dosen pemilihan model pembelajaran hendaknya dilakukan secara cermat, agar pilihan itu tepat atau relevan dengan berbagai aspek pembelajaran yang lain, efisien dan menarik.
Lebih dari itu, banyak pakar yang menyatakan bahwa sebaik apa pun materi pelajaran yang dipersiapkan tanpa diiringi dengan model pembelajaran yang tepat pembelajaran tidak akan mendatangkan hasil yang maksimal. Strategi pembelajar elaborasi adalah strategi belajar yang menambahkan ide tambahan berdasarkan apa yang seseorang sudah ketahui sebelumnya (Ormrod, 2006).
Selasa, 24 November 2009
Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan (Educational Research & Development)
BAB I
PENDAHULUAN
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG MASALAH
Untuk dapat menghasilkan produk tertentu digunakan penelitian, yang bersifat analisis kebutuhan dan untuk menguji keefektifan produk tersebut supaya dapat berfungsi di masyarakat luas, maka diperlukan penelitian untuk menguji keefektifan produk tersebut.
Jadi penelitian dan pengembangan bersifat longitudinal (hertahap bisa multy years). Penelitian Hibah Bersaing (didanai oleh Dierktorat Jenderal Pendidikan Tinggi), adalah penelitian yang menghasilkan produk, sehingga metode yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan.
Langganan:
Postingan (Atom)
Entri yang Diunggulkan
LAPORAN LOKAKARYA 5 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGAKATAN 4 KOTA PEMATANGSIANTAR
LAPORAN KEGIATAN LOKAKARYA KELIMA REFLEKSI KOMPETENSI CALON GURU PENGGERAK THEMA: GURU SEBAGAI PEMIMPIN PEMBELAJARAN ...
-
Tujuan Pendampingan individu bertujuan untuk membantu Calon Guru Penggerak menerapkan hasil pembelajaran daring dan lokakarya sehingga Ca...
-
STRUKTUR ORGANISASI PUSAT SUMBER BELAJAR BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Pada dasarnya sumber belajar dapat berupa manusia dan ...
-
BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Perencanaan atau yang sudah akrab dengan istilah planning adalah satu dari fungsi management ya...