Rabu, 01 September 2010

RIPS SMP ?????

 
RENCANA INDUK PENGEMBANGAN SEKOLAH (RIPS)

 

DATA SEKOLAH



  1. NAMA SEKOLAH                :  SMP …….
  2. ALAMAT SEKOLAH            :  JL. ………… MEDAN
  3. JENJANG                              :  SMP
  4. STATUS                                :  SWASTA
  5. AKREDITASI / TAHUN        :  A  / 2010
  6. KECAMATAN                       :  MEDAN TEMBUNG
  7. KOTAMADYA                       :  MEDAN
  8. PROVINSI                             :  SUMATERA UTARA

TEKNIK ANALISIS DATA EKSTAN

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Analisis kebutuhan pelatihan adalah langkah wajib sebelum suatu desain pelatihan dilaksanakan. Analisis kebutuhan sangat penting karena tanpa analisis kebutuhan yang sungguh-sungguh, maka program pelatihan yang dilaksanakan hanya akan sukses ketika kegiatan pelatihan sedang berlangsung. Dalam artian, peserta pelatihan sangat baik ketika melakukan pelatihan, tetapi setelah kembali ke tempat kerjanya mereka menjadi tidak tahu bagaimana menerapkan pelatihan yang telah diikutinya. Walaupun bisa saja kegagalan dari hasil pelatihan dapat dipengaruhi berbagai faktor, tapi salah satu faktornya bisa saja tidak adanya penyesuaian antara kebutuhan yang diperlukan atau tidak sesuai dengan masalah yang dihadapi.

Minggu, 08 Agustus 2010

STRUKTUR ORGANISASI PUSAT SUMBER BELAJAR

STRUKTUR ORGANISASI PUSAT SUMBER BELAJAR



 
BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pada dasarnya sumber belajar dapat berupa manusia dan bukan manusia. Pusat Sumber Belajar (PSB) merupakan pemusatan secara terpadu berbagai sumber belajar yang meliputi orang, bahan, peralatan, fasilitas lingkungan, tujuan dan proses. Secara umum PSB berisi komponen-komponen perpustakaan, pelayanan audio-visual, peralatan dan produksi, tempat berlatih mengembangkan kegiatan program instruksional dan tempat mengembangkan alat-alt bantu dalam pengembangan sistem instruksional. PSB juga merupakan tempat bagi tenaga kependidikan untuk mengembangkan bahan-bahan pengajaran dengan bantuan multimedia pendidikan terpadu yang terdiri atass unsur-unsur perpustakaan, workshop, audio-visual dan laboratorium (Zainuddin : 1984).

Minggu, 01 Agustus 2010

Minggu, 25 Juli 2010

KISI-KISI SOAL UAS KELAS REGULER TI DAN EXECUTIVE TI

  1. Tuliskan dua jenis Input Out Put Paralel terprogram yang biasa digunakan pada sistem mikroprosesor!
  2. Uraikan empat jenis mode kerja dari Z-80 PIO!
  3. Jika digunakan untuk mengendalikan lampu/display mode berapa dari Z-80 PIO yang tepat digunakan!
  4. Nyatakan control word dari PPI 8255 dalam:
  5. MODE 0 semua port sebagai output!
  6. MODE 0 Port A input, Port B input, Port C output!
  7. Gambarkan diagram PPI 8255
  8. Jelaskan fungsi masing-masing blok pada PPI 8255
  9. Gambarkan diagram Z-80 PIO
  10. Jelaskan fungsi masing-masing bagian pad diaram Z-80 PIO

Selasa, 20 Juli 2010

PPI 8255


PPI 8255
8255 adalah chip Programmable Peripheral Interface, berfungsi untuk antar muka paralel dengan perilaku dapat diatur dengan program. PPI 8255 terdiri dari tiga port I/O 8 bit yaitu: Port A, Port B, dan Port C. Masing-masing port dapat dibuat menjadi port masukan maupun port keluaran. Gambar 8. menunjukkan diagram blok bagian dalam dari PPI 8255.


Gambar  Diagram blok PPI 8255

Jumat, 16 Juli 2010

KONTRAK KULIAH PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR


PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR
1) Deskripsi
            Teknologi Pendidikan adalah suatu proses yang kompleks dan terpadu untuk menganalisis segala masalah pendidikan/belajar, mengidentifikasi alternatif pemecahannya, merancang, mengembangkan, melaksanakan dan menilai pelaksanaan pemecahannya tersebut. Bentuk pemecahan masalah dalam Teknologi Pendidikan adalah sumber belajar beserta pengelolaannya.
            Matakuliah ini memberikan pengetahuan tentang konsepsi misi, fungsi, tugas Pusat Sumber Belajar (PSB), strategi pengelolaannya mulai dari perancangan (bahan, ruang, peralatan, ketenagaan, biaya), pelaksanaan fungsi-fungsi tersebut dan penilaiannya, serta kemampuan dasar untuk merancang dan mengelola suatu PSB dan memanfaatkan Sumber Belajar baik yang ada di dalam maupun di luar PSB.
            Untuk memperluas wawasan mahasiswa, dibahas pula prinsip-prinsip dasar, rasional PSB dan kaitannya secara makro dengan Pengembangan Instruksional dan Teknologi Pendidikan serta Teknologi Instruksional.

Entri yang Diunggulkan

LAPORAN LOKAKARYA 5 PROGRAM PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGAKATAN 4 KOTA PEMATANGSIANTAR

    LAPORAN KEGIATAN   LOKAKARYA KELIMA   REFLEKSI KOMPETENSI CALON GURU PENGGERAK   THEMA: GURU SEBAGAI PEMIMPIN PEMBELAJARAN   ...